Dodol Rumput Laut Sumbawa


               Salah satu makanan khas atau oleh-oleh yang bisa Anda bawa jika berkunjung ke Sumbawa adalah Dodol Rumput Laut. Produsen dodol rumput laut Sumbawa yang terkenal yaitu KUB Karya Baru, dirintis oleh Ibu Mukminah. Industri kecil yang berdiri pada tahun 2000  tersebut dapat menghasilkan ±  1 kuintal dodol per minggunya.  Produk dengan merk Cap Batu Iwak  ini juga sudah memiliki ijin P-IRT dan Sertifikasi Halal. Industri  ini bahkan pernah menjadi juara II Lomba UKM dan Juara III Lomba GKM tingkat provinsi NTB.
                Dodol rumput laut yang dihasilkan memiliki cita rasa yang enak dan digemari masyarakat. Makanan ini  juga menyehatkan dan baik untuk pencernaan karena berasal dari rumput laut dan tambahan madu Sumbawa. Tekstur dan rasa rumput lautnya juga sangat khas karena dodol diperoleh langsung dari proses penggilingan rumput laut bukan dari tepung rumput laut. Selain itu, faktor bahan baku rumput laut Sumbawa yang berkualitas juga mempengaruhi rasanya (rumput laut adalah kompetensi inti Kab. Sumbawa).
                Selain di Sumbawa, produk ini juga dipasarkan di Mataram dan Surabaya. Apabila ingin memperolehnya, tersedia di berbagai  supermarket di wilayah pemasaran. Harga kemasan kotak 150 gram Rp 10.000,00 dan kemasan 1 kg Rp 60.000,00 (harga dapat berubah sewaktu-waktu dan tergantung tempat pemasaran). Sedangkan untuk pemesanan dapat melalui alamat berikut:

KUB KARYA BARU  
RT 03 RW 01 Desa Ngeru, Kec.  Moyo Hilir,  Sumbawa, NTB
Ibu Mukminah Hp. 085239724882

0 komentar:

Posting Komentar